Tokoh Pemuda Lintas Komunitas Desa Rancailat Kecamatan Kresek Santuni Anak Yatim
Kamis, 01 Desember 2020 13:40:08
DESA RANCAILAT

Bulan Muharram bulan nya anak yatim,  karena pada tanggal 10 Muharram atau di sebut dengan hari Asyura adalah lebaran nya anak yatim.

Walaupun tanggal 10 Muharram sudah lewat, Tokoh pemuda lintas Komunitas Desa Rancailat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang mengadakan santunan anak yatim.

Acara ini terselenggara berkat gerakan para tokoh pemuda Desa Rancailat, yang Pelopori oleh Karang Taruna Desa Rancailat dan diikuti oleh Lintas Komunitas diantaranya COBRA, IKRRAR Gapura, Blengur, JKC Palis, Kronis, WT, FC Bom, GMC, Oi Pangeran Brengsek, Ivora dan Rajawali.

Setidaknya ada 60 Anak Yatim yang ikut serta dalam acara ini, dan mendapatkan bingkisan berupa Uang, Snack dan bingkisan lainnya.

Menurut Ketua Pelaksan Nurul Romsah (Bekem) menyampaikan rasa syukur bisa berbagi bersama anak anak yatim dalam bulan Muharram 1441 Hijriyah.

“Anak yatim merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka (anak yatim piatu) diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga, dan menyantuni anak yatim telah menjadi salah satu tanggung jawab sosial kita bersama, apa lagi bulan ini bulan lebarannya anak yatim,” katanya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan tersebut dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang turut membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berbagi bersama anak anak yatim piatu berjalan dengan baik, kita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang menyisihkan rizkinya untuk berbagi bersama anak anak yatim piatu di lingkungan kita ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia juga berharap bukan hanya dibulan ini saja bisa berbagi bersama anak anak yatim piatu.

“Kita pemuda Desa Rancailat dan berbagai lintas Komunitas berharap bisa berbagi kepada anak anak yatim piatu bukan hanya di bulan ini saja, Insya Allah akan menjadi program kita kedepannya, untuk saling berbagi bersama,” pungkasnya.

250
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput